SANYO TV 14" Protek

"RMRrepair" dapat pasien tv SANYO 14" dengan gejala waktu dihidupkan tv bisa start tapi hanya suara yang keluar kemudian tv keposisi standby, setelah melakuakan pengetesan pada semua titik tegangan  bekerja normal. Akhirnya ketemu pada titik G2 /screen tegangannya 0volt saya coba putar-putar potensio dari screen yang ada di flyback dijarum AVO meter tidak ada reaksi menurut praduga saya berarti flybacknya eror untuk memperkuat azas praduga tak bersalah saya coba untuk melepaskan jumper dari protek tv tersebut ternyata tv hanya ada suaranya saja maka nggak ragu lagi aku ganti flyback dengan tipe L 40B05800 yaitu 9 pin karena waktu dilakukan pengetesan titik pin flyback ini sama. Proses pemasangan selesai tv langsung saya coba dihidupkan ternyata langsung nyala dan tidak protek lagi jadi kesimpulannya dengan tidak adanya tegangan di G2 maka tv langsung memprotek. Alkhamdulillah pekerjaan telah selesai dg lancar, ini pengalaman saya sewaktu menghadapi problem tv SANYO yang terprotek semoga bermanfa'at.

0 komentar:

Posting Komentar