LG FLAT 29" layar gelap

Hari minggu pukul 10.30 saya pergi kedaerah dekatnya perum "KARYA BHAKTI" (tidak ada hari libur) menagani kasus tv LG flat 29" mati alias gelap layarnaya kata siempunya tv gara-gara waktu ada listrik padam tv dalam kondisi standby, keesokan harinya siempunya tv mau menyalakan tv tidak mau menyala itu permasalahan dari tv tersebut. Setelah tv saya bongkar dan dilakukan pengetesan ternyata tegangan B+ mengalami penurunan sekitar 50v, karena biasanya kerusakan kayak begini terletak pada elco yang bekerja pada tegangan B+ nya yaitu elco 220uf/160v nya yang sering mengalami kerusakan saya coba elco tersebut saya lepas ternyata elco dalam kondisi fisiknya oke-oke saja lalu saya pasang lagi elconya kemudiansaya coba lepas elco dibagian regulator yang kecil dengan nilai 100uf/35v hanya 1 elco yang kecil dan diadakan penggantian (kalo masalah elco saya selalu siap) setelah proses penggantian selesai dan saya coba untuk untuk menghidupkan tv terjadi bunyi clak alias tv nyala dengan normal dengan tidak kurang suatu apapun, alkhamdulillah perjuangan hari ini telah usai dan membuahkan hasil. Amin ya robbal alamin

0 komentar:

Posting Komentar