SHARP QVision Protek

"RMRrepair" Kemarin dapat pasien TV SHARP QVision dengan gejala/problem protek. Problem Tv ini apabila dinyalakan lampu indikator power nyala hijau kemudian keposisi merah artinya tv terprotek karena ada salah satu bagian yang bekerjanya tidak normal. Untuk mengetahui kerusakan tv ini kita harus mematikan sistem proteksinya, setelah aku lepas sistem proteksinya ternyata gejala kerusakan tv ini hanya garis horisontal berarti kerusakan ada bagian vertikalnya, saya coba untuk memberi denyutan dengan memegang kaki input dari ic vertikalnya (LA7837) tidak ada reaksinya artinya power dari vertikal nggak normal padahal tegangan input dari oscilator vertikal ada, kemudian saya cek elco umpan baliknya dari output vertikal baik-baik saja kemudian saya test elco pada bagian output dengan nilai 1000uf/25volt ternyata sudah kering langsung saya ganti elco tersebut dan saya hidupkan tv nyala normal, inilah pengalaman saya sewaktu menangani kasus tv SHARP terprotek semoga bermanfa'at.

0 komentar:

Posting Komentar