Perbaiki 2 TV

"RMRrepair"Tadi siang saya pergi kedesa BAKALAN untuk memperbaiki televisi, ada 3 televisi yang akan saya perbaiki. Pertama saya perbaiki tv milik P.makhfud dengan merk tv SANSUI 14"dimana permasalahan tv apabila dipindah chanel akan bergeser/bleset langsung tv saya bongkar lalu saya lakukan pengecekan ternyata tidak ada komponen yang mencurigakan terus saya trim aja trafo IFnya diputar sedikit aja lantas saya coba mereset program dengan auto searching ternyata televisi bekerja normal selesai sudah pekerjaan yang satu. Kemudian saya pindah kerumah sebelahnya yaitu rumah P.Nur Fadoli disitu ada tv dengan merk POLYTRON 123 21" dengan masalah bilah tv dihidupkan hanya ada garis horisontal kemudian tv kembali standby langsung tv saya bongkar kemudian saya lakukan solder ulang pada ic chromanya dan pada ic vertikal lantas tv saya coba hidupkan ternyata tv bisa hidup dengan normal dan saya test hampir 1/4 jam tv ok2x aja kemudian tv saya tutup kembali dan menerima upah lantas pulang. Alkhamdulillah hari ini dapat rezeqi yang lumayan heheheee.

0 komentar:

Posting Komentar