Problem TV DIGITEC

Kali ini saya akan posting mengenai kerusakan TV DIGITEC yaitu panggilan ke desa GAYAM
tepatnya dirumah Bu MOK televisi ini layar nyala tapi tidak ada siaran pemancar televisi yang
yang masuk, coba saya searching atau saya program lagi dengan Auto searching juga tidak ada
siaran yang tertangkap langsung aja saya bongkar tu tv kemudian saya cek pada bagian tegangan
33v dari regulator ada normal aja lalu berlanjut kebagian VT(variabel tuning) loh kok nggak ada
tegangan kemana larinya tegangan ini...?????
Ternyata penyebab yang membuat tegangan yang ke VT tersebut hilang atau 0v pada bagian
resitor(penghambat arus) dengan nilai 10Kohm putus.
Langsung saya terbang ketempat toko yang berjualan alat-alat elektro yang dekat daerah tersebut
yaitu toko "VIQI JAYA ELEKTRO" (teman sendiri yang punya toko) heheheheh......
Kemudian langsung saya pasang itu komponen yang menjadi biang kerok dari penyebab televisi
ini dan dicoba nyalakan televisinya woooo bisa beli rokok lagi nih...!!!!!! tv bekerja dengan normal
Alkhamdulillah.
motto : belajarlah selagi ada kesempatan

0 komentar:

Posting Komentar